Thursday, April 12, 2012

Orang Tua dan Keluarga


Abis nonton “everybody's fine”.
Bikin nangis dan jadi inget keluarga.
25 tahun hidup dan 8 tahun terakhir sebagian besar dijalani jauh dari keluarga. Memilih untuk egois.
Berjuang yang ujung2nya hanya untuk kepentingan pribadi.
Walau belum pernah menjadi orang tua, tapi sepertinya semua orang tua, di masa-masa tuanya ingin dekat dengan keluaganya, anaknya. Seseorang yang mereka besarkan dengan kasih sayang melimpah.
Lalu bagaimana dengan sang anak? 
Entah benar atau tidak. Tapi setiap anak, saat dewasa sepertinya berusaha untuk menjauh dari orang tua mereka. Melarikan diri dengan dalih kuliah, bekerja, ingin berkeluarga dan mandiri.
Dan apakah tujuan orang tua membesarkan anaknya, hanya untuk berpisah dari orang yang mereka paling sayangi tersebut??? TIDAK!!
Ibuku adalah seorang yang cantik dan aku bangga. Tapi terakhir kali bertemu, beliau telah berubah. Tetap cantik memang, tapi terlihat semakin lemah dengan kerutan di wajahnya.
Dia memeluk dan mencium seolah gak bisa melepaskan. Dan bisa kurasakan, betapa besar rasa kangen dan sayang yang Beliau punya untukku.
Sering aku meminta, “tolong doain saya disini. Biar selalu dilindungi dan diberi kemudahan dimanapun saya berada”. Dan ibu menjawab: “gak pernah dalam hati dan sholat ibu melupakan untuk mendoakan anak-anaknya. Itu gak perlu diminta, apalagi untuk anak ibu yang jauh”…
Yaa Allah … apa hamba telah menjadi anak yang durhaka, karena masih memilih untuk egois dan jauh dari keluarga. Walau mengerti benar, betapa orang tua hamba ingin dekat dengan hamba???
:(
Buat siapapun yang saat ini tinggal bersama keluarganya. Bersama orang tua mereka.
Sayangi mereka dan perlakukan mereka dengan sebaik-baiknya. Sebesar dan sebanyak yang kalian mampu. Bahagiakan mereka, karena kebahagiaan yang telah mereka berikan padamu itu gak terbatas.
Pacar bisa meninggalkanmu. Kawan dan persahabatanmu pun bisa ada akhirnya. Tapi orang tua dan keluarga gak akan pernah pergi. Bahkan di saat terburukmu. Gak akan pernah.
Jadi hargai keberadaan mereka.
Dan nikmati kebersamaan kalian.

Posted By Dwi Besty Wm

No comments:

Post a Comment