Friday, February 10, 2017

[Cerpen] Cinta Basi

Oleh: Kholid Rosyidi Muhammad Nur

Terik matahari menyengat, sorak sorai penonton dilapangan begitu kencang, SKATETERS sedang membawakan lagu alternatif ciptaan sendiri, band ini merupakan band lokal ternama di SMA selain skill individu pemainnya, daya tarik lain adalah vokalisnya yang trandy dan tampan, mata para cewek ABG tertuju pada Brian Alcantara atau lebih dikenal sebagai "Brian" bisa dikatakan dia adalah artis di sekolahnya, bagaimana tidak, setiap kali selesai manggung banyak cewek disekolah yang mengajaknya untuk berfoto bersama, begitu juga hari ini, ditengah padatnya kerumunan datanglah Shinta yang masih adik sepupu Brian mendesak kerumunan dan tergopoh gopoh menarik temannya untuk menemui Brian.

"Ada yang mau kenalan nih"

Shinta membisiki Brian sambil menoleh kearah temannya.

Brian melihat gadis yang bersama Shinta dari atas kebawah dan memberi penilaian yg kurang baik, wajahnya berkacamata dengan penuh jerawat dipipi penampilannya old school.

"Gak banget!!" Dalam hati Brian berucap.
"Perkenalkan teman gw namanya Cindy" Shinta memulai pembicaraan
"Gue cabut dulu ya" Brian tiba-tiba menyudahi pertemuan tersebut

Cindy berusaha memberikan surat dengan amplop berwarna kuning yang telah dipersiapkan khusus untuk brian plus ingin berkenalan dengannya.
Brian pun mengambil surat tersebut dan bergegas pergi tanpa menyalami Cindy, Cindy merasa sedih matanya berkaca-kaca.
Melihat itu Shinta meneguhkan hati Cindy karena dia tahu Cindy selama ini suka pada Brian dan memberanikan diri untuk menemuinya.
Parahnya sampai dirumah Brian tidak membaca surat tersebut tapi hanya menyisipkan diantara kumpulan surat pribadi yang didapatnya selama ini.


2 tahun kemudian..

Bulan berganti tahun, Brian sekarang adalah seoarang mahasiswa perguruan tinggi namun watak Don Juannya tetap tidak berubah, berburu cinta dari satu gadis ke gadis lain tetap dilakoninya. Hingga akhirnya dia bertemu dengan seorang mahasiswi cantik di kampusnya, seluruh unsur kencantikan yg diinginkan Brian ada didalamnya. Brain, beauty dan behaviornya nampak sempurna karena selain mawapres dia juga aktif berorganisasi, gadis itu bernama Almaira, tapi sayang Brian tidak bisa memilikinya, berbulan-bulan dia mencobanya dengan berbagai macam trik cinta andalannya untuk menaklukkan hati Almaira tapi tetap tidak berhasil, anehnya dulunya Brian satu SMA dengan Almaira tapi Brian tidak mengenalnya, informasi ini didapat ketika Brian melihat profil Facebook Almaira dan ternyata Almaira juga mutual friends dengan Shinta.
Suatu hari Brian bertemu Shinta dijalan dan Brian tidak menyianyiakan kesempatan itu, dia mencoba menanyakan tentang Almaira mungkin Shinta kenal.

"Shin, lu tahu gak anak SMA yg bernama Almaira? Mungkin teman angkatan lu, tempo hari gue check FBnya?" Tanya Brian
"Kepo lu ya, Gak tahu gue" jawab shinta
"Ah masa lu gak tahu sih, ini loh fotonya" Brian sambil menunjukkan foto dari smartphonenya pada Shinta.
"Ah basi lu yan, gw cabut dulu ya ada kuliah" Jawab Shinta

Brian semakin bingung dengan jawaban Shinta, bukannya menjelaskan Almaira itu siapa malah dibilang basi.

Brian semakin bingung memikirkan ucapan Shinta dan akhirnya terlintas dipikirannya " Jangan-jangan", Brian teringat sesuatu dan bergegas ke rumahnya, Brian mencari Amplop kuning yang dia sisipkan dua tahun lalu dan membaca lembara tulisan yang banyak berisi perasaan cinta dan kekaguman pada seorang Brian, diakhir surat itu terdapat kata-kata penutup.


"With Love - Almaira Cindy Syahlamia"

No comments:

Post a Comment