Friday, January 6, 2017

MENGANTAR ANAK SEKOLAH DAN JANGAN MEMANJAKAN!!

Hari ini adalah hari bersejarah bagiku Arsya anakku yang masih berusia 3 tahun, untuk pertama kalinya meminta diantar ke KB (kelompok bermain) yang berjarak sekitar 50 meter dari rumah, biasanya kalau bukan saudara yang mengantar ya gurunya, setelah berpamitan dia girang untuk masuk kekelasnya dan tak peduli denganku..he, respon berbeda ketika aku pertama kali masuk TK diantar bapak, aku menangis minta ditunggui. Sebenarnya hari ini aku ingin mengantar sekaligus menemaninya bermain di KB ada perasaan tidak tega ketika meninggalkannya sendirian di sekolah, dari kejauhan aku terus melihatnya, semakin jauh semakin tidak tega tapi aku urungkan karena memanjakannya sama dengan menghancurkannya, dalam hati aku berucap“ah masak kalah sama anak jepang yang sekolah tidak ditunggui orang tua dan masih jalan kaki dari rumah tanpa diantar, pp lagi” aku tidak ingin memberikan banyak kemudahan dan pengawalan baginya, aku tidak ingin dia seperti ku yang memiliki ketakutan dimasa kecil dan baru bisa move on  waktu SMA..ha, aku ingin dia hanya percaya bahwa Allah SWT adalah sebaik-baik pelindung, teringat dulu ketika pertama kali kuliah di Surabaya bapak berpesan “Surabaya milik Allah SWT mintalah pada Allah SWT” walapun tanpa fasilitas yang memadai alhamdulilah aku bisa melewati semuanya dan bapak belum pernah sekalipun menjengukku selama 5 tahun hanya ibu yang datang 2 kali itu pun saat pembayaran pertama dan wisuda. Karena orang tua cukup memberikan arahan tegas, doa dan biaya bagi anaknya selanjutanya biarkan anak tersebut berkembang dan mengerti kerasnya kehidupan karena dari sana dia akan banyak belajar bijaksana, kerja keras dan integritas.


I just want to say “good start for your future my son”, keep do it until you know that success not only from your brain power but also from your attitude dan your action, don’t forget to make crazzzzy dreamssss.

No comments:

Post a Comment