Wednesday, September 14, 2016

TERIMA KASIH UM SURABAYA

Tanggal 8 Agustus 2016 jam 09.00 malam aku tiba di terminal 2 Surabaya dan Alhamdulilah berhasil menyelesaikan Master di Prince of Songkla Unviersity Thailand, seminggu sebelum itu aku mendapatkan info dari kakak ipar kalau ada perektrutan dosen kontrak di program study ilmu keperawatan atau PSIK Unversitas Negeri Jember, aku menyanggupi untuk mengirimkan lamaran ke kampus tersebut walau pun bermodalkan surat keterangan lulus, tepat tanggal 11 Agustus aku mengirimkan lamaran dan keesokan harinya tanggal 12 Agustus dipanggil untuk interview, alhamdulilah dinyatakan lulus tapi ada satu permasalahan krusial karena S1 keperawatanku bukan berasal dari universitas negeri tapi berasal dari universitas swasta yaitu Universitas Muhammadiyah Surabaya, Ketua tata usaha (KTU PSIK) menyampaikan “biasanya kepegawaian pusat hanya menerima S1 dan S2 keperawatan dari negeri atau luar negeri kalau pun S1 dari Swasta bisa tapi syarat akreditasinya minimal B, anda lampirkan saja hasil dari direktori BAN PT”,   terkejut sekaligus bingung karena aku belum tahu nilai akreditasi S1 keperawatan UM Surabaya dan KTU memberikanku waktu satu hari untuk melengkapi berkas itu.



            Sempat pesimis karena aku pernah membantu institusiku sebelumnya untuk akreditasi dengan susah payah ternyata hanya mendapatkan nilai C tapi Alhamdulilah setelah aku check ternyata keperawatan UM Surabaya terakreditasi B dan masih berlaku sampai 2020, keesokan harinya segera aku melengkapi berkas tersebut dan alhamduliah satu minggu kemudian aku dinyatakan diterima dan ternyata bukan hanya aku saja, ada salah satu teman yang tidak diterima karena S1nya dari universitas swasta dan ternyata status akreditasinya dibawah B dan ada juga yang status akreditasinya kadaluarsa, dan mulai 1 September 2016 aku berkantor di PSIK Universitas Negeri Jember aku pun merasa bersyukur pada Allah SWT dan tak lupa mengucapkan terima kasih UM Surabaya.











Alumni S1 Keperawatan
UM Surabaya 2010

No comments:

Post a Comment