Thursday, April 14, 2016

Pergi ke Border untuk mengurus kesalahan stempel Visa

14 April 2016

Tepat tanggal 2 April 2016 saya bersama kawan tiba di Hat Yai, karena kita menempuh jalur darat atau naik bis dan harus berhenti untuk entry visa ke Thailand, kebetulan saya membeli Multiple re Entry jadi selama setahun saya diperbolahkan bolak balik thailand sepuasnya, namun setibanya di dorm atau kosan saya, saya diingatkan oleh teman untuk mengecheck visa dan ternyata di sempel visa saya valid sampai 16 April 2015 itu tandanya kalau saya melebihi batas waktu yang ditentukan harus dideportasi dengan sangsi 400 baht perhari setelah tanggal 16, beruntung saya langsung mengurus dengan cara kembali ke Border dan untungnya petugasnya welcome, ini penampakan visa saya, tanggal 7 November itu setelah direvisi

Dan kebetulan saya memiliki teman Thai yang juga ikut ke border untuk membatu walaupun masalah selesai sebelum dia datang, jadi bagi teman-teman yang sedang bepergian keluar negeri khususnya Asia Tenggara jangan lupa untuk Check visa kita apakah sudah sesuai atau tidak apalagi kalau menggunakan visa pelajar yang membutuhkan waktu lama untuk tinggal.
Berikut Vlog atau video saya ketika mengurusi visa ke border Sadao atau perbatasan Thailand- Malaysia. cekidot



dan ini video Jalan-jalan ke Border sadao bagian ke 2


Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment