Monday, September 21, 2015

Tips disukai banyak orang

1. Menghargai kekurangan dan kelebihan orang lain merupakan cara yang mudah diucapkan namun sulit diterapkan, terkadang kita sering memaksakan kehendak dan keinginan diri sendiri pada orang lain, biarkan ide, pendapat dan saran orang lain menjadi yang terbaik namun ingatkan dengan baik dan santun apabila ada kesalahan, bila ingin memberikan saran katakan “kalau boleh saya ingin memberikan saran…..”
2. Hindari perdebatan lebih baik anda mengalah dalam setiap perdebatan, karena perdebatan hanya meningkatkan ketegangan emosional saja, kalau ada orang yang salah makan peringatkan secara tidak langsung dan santun 
3. Sayangi orang lain seperti menyayangi diri sendiri dan perlakukan orang lain seperti memperlakukan diri sendiri, berfikir dengan cara merasakan atau menempatkan diri sendiri pada situasi atau kondisi yang dialami orang lain.
4. Orang lain senang bila kita menjadi pendengar yang baik, memperhatikan dan antusias dalam pembicaraan
5. Jangan pernah marah karena ketika anda marah ketika itu juga anda akan merasa bersalah, bahasa tubuh dan mimic wajah anda adalah informasi bagi orang lain jadi tersenyumlah.
6. Milikilah selera humor yang simple dan alami tidak berlebihan untuk menjaga wibawa anda

No comments:

Post a Comment