Monday, September 23, 2013

Cara mengalahkan malas dan bosan dalam keadaan apapun



mengalahkan malas dan bosan
Bagaimanakah cara yang ampuh untuk mengatasi rasa malas, bosan, capek dan hal-hal lainnya yang membuat anda tidak bersemagat dalam menjalani kehidupan ini dari beberapa buku yang saya baca dan saya praktekkan ternyata ada dua hal penting yang dapat kita lakukan dan telah saya coba ternyata berhasil.    
           1. Rubahlah visualilasi yang ada didalam pikiran anda.
            Visualisasi merupakan gambaran imajinatif yang dimiliki oleh otak kita untuk mendiskripsikan segala sesuatu sehingga kita dapat memberikan respon bahagia, marah, cemas, bahagia dan lain sebagainya ketika kita kita memikirkannya. Adam kho mendefinisikan sebagai submodalitas, Untuk memahami makna visualisasi ini mari anda jawab pertnyaan saya

            Apakah yang ada didalam pikiran anda ketika anda melakukan hal yang tidak anda sukai, saya tidak menanyakan respon anda tapi saya menanyakan tampak seperti apakah:


Gambar atau sebagai sebuah gambar bergerak/ film

            Di antara keduanya pasti salah satu yang ada dipikiran kita karena visualisasi ini dimiliki oleh kita untuk mengingat masa-masa yang indah maupun buruk, jadi pikiran kita tidak perlu memikirkan secara detail kejadian tersebut dan cukup mengingat gambar yang ada dipikiran kita sudah merasa bahagia dan susah.

Lantas apa yang harus kita lakukan ketika kita ingin memulai sesuatu tapi kita sudah memikirkan sesuatu yang buruk, peran anda sungguh besar disini anda harus bisa menjadi sutradara untuk memilih visualisasi yang tepat bagi diri anda, mudahnya ketika anda ingin memulai sesuatu namun mendapatkan visualisasi yang buruk maka rubahlah dengan mengingat visualisasi yang membahagiakan, kita rusak pola tersebut dan membiasakan diri untuk merubahnya. 
 
2.Carilah alasan yang kuat
            Ketika anda melakukan sesuatu motiv atau alasan apa yang membuat anda melakukan hal tersebut itu penting.

Contoh apakah anda tidak bisa naik pohon kelapa? Kalau tidak berarti anda sama seperti saya, tapi anda akan bisa naik pohon kelapa dan segera naik pohon kelapa apa bila ada seseorang yang menodongkan pistol untuk naik pohon kelapa.

Contoh lagi orang akan berhenti merokok apabila dia divonis penyakit mematikan atau kata-kata yang tepat seperti ini “ Tolong anda hentikan kebiasaan merokok anda kalau tidak anda mati”.

Jadi alasan yang kuat ini penting untuk membangun semagat dalam mengerjakan sesuatu yang negative.



Dari dua cara diatas mudah-mudahan bermanfaat bagi anda selamat mencoba

No comments:

Post a Comment