Monday, February 4, 2013

Motivasi dari pak Tung

Pagi ini akan saya share motivasi dasyat dari Tung Desem Waringin, dari hasil yang saya resakan ini sangat bermanfaat untuk memacu motivasi kita, ok kita mulai

1.Pain and Pleasure: manusia mencari nikmat menghindari sengsara, kalau kita tidak bisa memanajeman ke duanya maka kita akan menjadi budak dari Pain and Pleasure karena kita hanya mencari nikmat saja ( kenikmaatan sesaat) dari pada kesengsaraan ( kenikmatan jangka panjang) jadi kita harus bersabar dalam mencapai tujuan dalam hidup kita karena hidup senantiasa melalui proses.
2.Fear Into Power: merubah kelemahan atau ketakutan menjadi kekuatan, antara lain
    a. Tergantung dari gerakan kita karena Our emotion created by our motion ( emosi kita tercipta dari gerakan kita) oleh karena itu kalau anda dalam detik ini merasa malas dan kurang bersemagat dalam bekerja perhatikan keadaan anda? pasti tubuh ada akan engexpresikan hal yang sama dengan emosi anda, yang harus anda lakukan adalah rusak pola tersebut, kalau anda sedih anda buat tersenyum apa yang terjadi? atau anda buat lompat-lompat dan teriak-teriak, apa yang terjadi? silahkan dipraktekan ok.
    b.Rubah Fokus dan keyakinan anda, fokus anda harus benar dalam kehidupan anda tanyakan pada diri anda dan buatlah pertanyaan yang optimsitik, kalau anda ingin sukses pertanyaan yang anda ajukan" bagai manakah cara untuk mewujudkannya?" dan keyakinan anda harus kongruen, seperti yang disampaikan oleh pain and plesaure seperti contoh "saya mau sukses dalam berdagang tapi saya tidak punya modal?" ini dikatakan tidak kongruen karena masih menggunakan kata tapi yang bersifat negatif, yang benar adalah "saya mau sukses dalam berdagang dan saya mulai dari sekarang".
    c. Pilihan kata, mulai sekarang anda harus membuang kata-kata negatif yang ada didalam diri anda dan rubah kata positif yang ada didalam diri menjadi dasyat luar biasa, contoh kata negatif: tidak mungkin, tapi, saya capek dll, contoh kata positif: bisa, semangat dll contoh kata-dasyat: super, dasyat dll. jadi rubahlah kata-kata tersebut mulai dari sekarang.ok

3.Modeling, cara cepat menjadi orang besar/sukses bergaullah dengan orang besar/sukses yang perlu kita lakukan adalah ATM (Amati, Tiru dan Modifikasi)

Semoga Bermanfaat, Salam Sukses


No comments:

Post a Comment