Tuesday, August 21, 2012

''Kata Bijak Islam,Dalil,dan Filosofi Islam'' Bagian 2


Kehidupan, mengartikan apa itu kehidupan, allah berfirman dalam Hadist Qudsi:
Dari kesenyapan yang luar biasa,
Kesenyapan permulaan yang tak berawal muncul kerinduaan Tuhan:
“Aku Adalah Perbendaharaan Tersembunyi,
Dan aku ingin dikenal. (Al-Hadits Qudsi)
Kemudian Allah menjelaskan tujuan penciptaan diri kita:
Aku adalah harta terpendam
Aku ingin diketahui, Oleh karena itu, Aku menciptakan makhluk.
(Al-Hadits)
                “Tidak Aku ciptakan jin dan Manusia melainkan hanya untuk beribadah kepada-Ku.”
(QS. Adz –Dzariyat: 56 )
            Dari penjelasan diatas kita tahu bahwa penciptaan diri kita hanya untuk beribadah kepadanya, mengapa demikian? Karena apa yang kita usahakan akan berakhir dengan kematian:
“Katakanlah, sesungguhnya solatku, ibadahku, hidupku dan matiku, hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam.” (Al An’am, 6:162)
            Keabadian hanya dimiliki dikehidupan akhirat sedangkan didunia yang kita tinggalkan hanya nama baik dan amal kita saja tidak lebih, mari bersama-sama memaknai kehidupan ini dengan senantiasa beribadah karena allah, salam sukses

1 comment:

  1. ok terima kasih sudah memasang Link Lintas Berita, link blog ini juga sudah saya pasang dengan nama " Hidup ini Indah " silahkan dicek jika ada kesalahan.
    Terima Kasih

    ReplyDelete