Saturday, May 26, 2012

Cara Menghilangkan Bosan Ketika Menulis


Apapun yang anda lakukan akan mencapai fase jenuh “ingat apapun itu”, begitu juga menulis, menulis kadang menjadi hal yang membosankan bila anda tidak tau ilmunya..he bukan berarti saya lebih tau..parahnya lagi bila kebosanan tersebut terus berlanjut. Tenang saja semua bisa diatasi, berdasarkan sumber dan literatur yang saya baca, ada beberapa kiat untuk mengatasinya.

Saya jelaskan bahwa dorongan kita untuk menulis akan lebih bersemangat apabila kita perbaiki niat kita terlebih dahulu, pertanyaannya mengapa niat itu penting? Ya karena niatlah yang mendasari setiap tindakan dan perilaku hidup kita baik secara sadar maupun tidak sadar karena niat bisa muncul sepersekian detik di pikiran kita.

sbelen.wordpress.com
Apakah anda ingat ketika pertama kali anda memutuskan untuk menulis, yang ada dipikiran anda mungkin kebahagiaan karena  merasa puas membuat buku walaupun masih belum apa-apa tapi semangat yang anda miliki cukup menggebu-gebu, dan semangat tersebut semakin berkurang ketika tujuan anda tidak tercapai karena berbagai hal yang tidak bisa anda atasi dan ini lah merupakan awal dari rasa kebosanan tersebut dan ini merupakan dasar kita untuk memperbaiki niat kita untuk menulis.
Ada banyak niat yang bisa kita lakukan untuk menumbuhkan semangat menulis tapi yang paling ampuh dan tahan lama bahkan sampai kapanpun, adalah: 
Menulis untuk berbagi karena dengan membahagiakan orang lain kita akan merasa bermanfaat dan ini merupakan bentuk aktualisasi diri untuk orang lain, bukankah niat ini sesuai dengan suara hati anda sekalian.
            Karena ketika anda ikhlas untuk berbagi maka apa yang anda tulis akan menjadi barang yang amat berharga bagi para pembacanya, karena suasana hati yang iklas berbagi akan menghasilkan suatu karya yang tak mudah digerus zaman.
Semoga Bermanfaat.
Untuk menambah pengetahuan menulis anda silahkan baca juga tips semangat menulis

No comments:

Post a Comment