Monday, April 2, 2012

BERMIMPI YUUUKKK. . .



        Kawan, kali ini aku ingin berbagi kisah dengan kalian. Kisah ini aku dapat dari proses menjalani kehidupan di dunia. Aku yang sekarang adalah hasil atau proses dari tempaan masa kecilku kawan, mungkin banyak dari kalian yang ragu untuk bisa cerdas, pintar, ataupun berhasil menggapai cita-cita kalian. Aku pun dulunya begitu, tapi beberapa saat yang lalu aku bertemu dengan seorang teman dan aku banyak belajar darinya melalui pertemuan singkat itu.
         Nama temanku itu Adi Kuasa (maaf bila ada kesamaan nama tokoh, heee), sekarang dia sedang dalam proses pemantapan kehidupan. Bisa dibilang ia sukses melakoni kegiatan sehari-harinya sebagai pimpinan di salah satu induk organisasi yang ia bangun sendiri. Karena tertarik dengan kesuksesannya, maka akupun ingin tahu rahasia kesuksesannya. Setelah aku bertanya, ia pun bercerita, begini ceritanya;
         “ Kawanku, sukses itu adalah suatu KEPASTIAN yang ALLAH SWT siapkan bagi orang-orang yang mau JATUH SAKIT terlebih dahulu!! Sukses itu adalah buah dari kerja keras dan usaha NYATA! Sukses itu juga buah dari PENANTIAN yang SERIUS!! Contohlah “AIR”. Air ndak pernah ngoyo dalam melaju, tapi ia selalu sampai di laut, tepat pada waktunya. Air ndak punya ambisi untuk MENANG, tapi ia selalu jadi sang-JUARA!! Hanya saja kita yang acuh, menganggap remeh air, padahal kalo kita mau berilmu pada air, merenungi filosofi air, insyaALLAH kita bisa dan pasti akan SUKSES!!
            Begini filosofi air; “ AIR itu juga makhluk ALLAH SWT yang ALLAH uji secara terus menerus (UJIAN=bukti cinta ALLAH SWT). Coba kita perhatikan air, air dari puncak gunung yang tinggi harus sampe ke laut yang rendah untuk dapat dikatakan berhasil atau sukses. Padahal ya, jalan menuju laut itu bervariasi dan sarat dengan tantangan. Bahkan tak jarang pula, si-air harus mati, karena melewati daerah tandus yang memang gersang. Atau bisa jadi ia terserap oleh tanah, dan hilang. Tetapi setelah itu, tanahnya akan subur dan tumbuhan disekitarnya bisa bernafas kembali. Ini yang sering kita acuhkan kawand. Belum lagi kalo air melewati daerah yang penuh sampah, ia akan susah-payah mencari jalan untuk dapat mengalir dan tiba tepat pada waktunya di laut.
            Coba kita bayangkan, air saja, yang kita anggap remeh, selalu diuji oleh ALLAH SWT hanya agar ia dapat sukses berenang bebas mengarungi SAMUDRA kehidupannya. Lantas bagaimana dengan kita?? Kenapa kita putus asa dalam mengarungi kehidupan ini? Bukankah kita makhluk yang diciptakan paling sempurna? Tapi kenapa kita lemah? Kenapa kita takut untuk menerobos sampah-sampah yang menghalangi jalan kita untuk menang seperti air??
Jawabannya ada pada diri kita masing-masing kawand. SELAMA KITA TAKUT UNTUK BERMIMPI, JANGAN BERHARAP AKAN SUKSES!! KARENA IMPIAN AKAN MENATA HIDUPMU JAUH LEBIH BAIK!
PUPUKLAH IMPIANMU AGAR IA TUMBUH MENJULANG HINGGA NIRWANA!! BIARKAN IA MEMBIMBING DAN MENGAJARI SERTA MENUNJUKKAN KEPADAMU CARA UNTUK SUKSES!
TAPI JANGAN LUPA ENGKAU, SIAPKAN TRAMPOLINE DI BAWAH IMPIANMU ITU, KARENA TRAMPOLINE ITU AKAN BERFUNGSI SEBAGAI PELONTAR SEMANGATMU UNTUK BANGKIT SAAT KAU TERJATUH DARI IMPIAN BESAR YANG SEDANG KAU TATA ITU!!!
BANGKIT DAN BERSEMANGATLAH!! TATA IMPIANMU! DAN BIARKAN IA MEMBAWAMU PADA KESUKSESAN SEJATI!!
SELAMAT BERMIMPI . . .


(Bondowoso, kado spesial dari ALLAH SWT tahun 2011)
Posted By Aditya D Setiadi

1 comment:

  1. Terima kasih mas Aditya atas artikel sangat baik ini, sukses selalu

    ReplyDelete