Sunday, April 22, 2012

AHLAQ

           Ketenangan yang kita miliki dapat memberikan pancaran wibawa pada siapa saja yang ada disekitar kita, ditambah senyuman dan pandangan yang lembut akan memberikan keteduhan bagi siapa saja yang melihat diri kita..ya ada yang mengatakan ini adalah body languange, attitued, tata krama atau apalah sebutan yang pas beberapa sifat yang saya sampaikan itu tadi, memang hal tersebut belum sampai pada hati seseorang jika tidak dibarengi oleh sapaan yang benar, cara bicara yang baik, dan segudang sikap yang banyak diberikan oleh para motivator-motivator terkenal seperti dale carnagie agar orang lain dapat merasakan kebahagian dengan kehadiran kita.

hajerknowledge.blogspot.com

            Sekali lagi kita lupa, bagi anda yang beragama islam  bukan  sesuatu yang baru melainkan sudah ada semenjak junjungan kita Nabi Akhir Zaman Muhammad SAW diutus oleh Allah SWT kebumi yang indah ini 1400 tahun yang lalu apalagi kalau bukan akhlak..keindahan akhlaq yang dimiliki rasullulah kiranya cukup untuk kita dalam mengarungi kehidupan yang fana ini..kalau buku laris dale carnagie mengutamakan penghargaan yang akan kita dapatkan dari sikap kita berbuat baik kepada orang tersebut maka hal tersebut belum sampai pada puncak dari kebahagiaan hidup itu sendiri karena ketika kita tidak memperoleh penghargaan tersebut maka kita akan sangat rentan sekali sikap dan perasaan tidak baik lainnya seperti putus asa, sedih dan sakit hati.Karena akhlaq yang diajarkan oleh rasullulah tidak hanya mencapai pada kulit luar manusia tapi sampai pada hati dan perasaan manusia yang paling dalam yang diingikan hanya tepukan halus dari malaikat disebelah kanannya, bukan penghargaan, pujian, harta, dan lain sebagainya.
               

4 comments:

  1. Numpang komen ya mas Kholid...
    ^_^... senyum dulu boleh kan?? hehe..
    menurutku pengelolaan idenya sudah bagus..(hehe, sok bergaya kritikus profesional ni mas, heheh, maaf yah....^_^)
    Tapi ada yang sedikit menggangu tadi pas saya baca. Mungkin karena ada kalimat yang terlalu panjang ya..cuma itu masalahnya... tapi keseluruhannya sudah bagus....
    (ehm, lagi-lagi sok profesional... padahal tulisan saya sendiri masih acak-acakan)..
    keep spirit to always write, write, and write...
    jadi ingat pilosofi orang bisa karena biasa..


    don't forget untuk mampir ke blog-ku...
    meskipun baru ada dua tulisan si, tapi sudah bisa dikomen kok... maklum mas, habis pindahan.soalnya blog lamaku mandet, nggak tahu kenapa...

    udah segitu aja mas... ini komennya jadi kepanjangan...^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamudlilah, ya terima kasih mbk qonita atas sarannya..sip dah nanti saya juga liat blog mbak..salam kenal ya

      Delete
  2. Kunjungan perdana...just keep writing saja deh. Kalau soal lay out saya yakin tiap orang punya taste'nya masing-masing. Nak kalau mau nyinggung soal template, saya bukan org yg paham ttg kode script dan teman-temannya. Just user only, terus kalau nemuin kesulitan ask friend to find out the problem deh..

    ReplyDelete
  3. sip mbk Ririe Khayan salam kenal terima kasih atas komentar positifnya, ya insya allah just keep writing saya akan sempatkan waktu untuk menulis sesering mungkin...sip :)

    ReplyDelete