Thursday, March 29, 2012

KIAT SUKSES BERBICARA DIDEPAN UMUM

Disini saya akan berbagi pengalaman tentang kiat sukses berbicara didepan umum, mengapa demikian ini akan menjadi penting karena hampir setiap profesi maupun pekerjaan dan akifitas sehari-hari kita senantiasa berhubungan dengan berbicara, jadi berbicara akan sangat penting untuk kelangsungan hidup kita..he mengapa demikian karena tanpa berbicara kita akan mengalami kesulitan dalam berinteraksi dengan semua orang yang ada didunia ini..oke sekarang saya akan berbagi kiat-kiat dalam agar kita PD dalam berbicara.
1.Body Languange
       Lebih dikenal sebagai bahasa tubuh ini penting sebelum kita memulai suatu pembicaraan karena kesan awal yang menarik membuat kita lebih disukai dan disegani oleh lawan bicara kita. meliputi ketegasan dalam berbicara dan bersikap jangan pernah menunduk-nunduk dan terkesan kaku dalam berbicara jalanlah dengan tegap dan tatap semua orang yang akan kita ajak berbicara ini semua akan menimbulkan kesan wibawa pada diri kita dan yang lebih penting adalah tersenyumlah karena senyum akan menghilangkan ketegangan yang ada dalama diri kita
2. Percaya diri
       jangan pernah takut terhadap siapapun begitu juga terhadap lawan bicara anda jangan khawatir karena tidak ada orang yang sempurna dalam hidup kita dan tidak ada orang yang lebih dari kita meskipun seorang profesor sekalipun, karena semakin tinggi tingkat pendidikan seseorang maka akan semakin spesifik bidang keilmuan yang ditekuninya jadi jangan takut ketika kita berbicara tentang pertanian pada seorang profeesor perikanan..he
3.Tenang 
        Jangan terburu buru agar pikiran kita dapat terbuka oleh ide-ide kreatif  karena ketika kita terburu-buru maka fikiran kita hanya mendayagunakan untuk bagaimana agar pembicaraan ini cepat selesai jadi ketenangan akan membuat kita lebih rileks dan santai dalam berbicara.


Mudah-mudahan tips ini bermanfaat bagi anda semuanya dan tips ini sudah saya buktikan sehingga saya berhasil menjadi juara dalam pemilihan GUS dan Ning juga sukses menjadi ketua umum beberapa organisasi semua saya raih dibangku SMA, tips ini merubah saya yang dulunya minder menjadi seseorang yang penuh rasa percaya diri..salam sukses dari saya

No comments:

Post a Comment